Sabtu, 11 Februari 2012

RENUNGAN


BAHAN RENUNGAN
Bila telah sampai keterangan, penjelasan, berita mengenai ayat-ayat ALLAH tetapi masih bereaksi bagai orang buta dan tuli terhadapnya, berhati-hatilah jangan sampai masuk dalam golongan orang-orang ingkar akan ketaatan pada RABBmu.
Manusia punya banyak harta dan tidak kurang kehidupan dunia tetapi masih belum merasa bahagia, justru merasa hampa. Manusia sibuk memenuhi kebutuhan jasad namun lupa memenuhi kebutuhan rohani.Kehidupan akhirat perlu diupayakan agar batin tidak kosong dari iman yang mendatangkan rasa syukur pada ALLAH hingga membuat hidup lebih berarti.
Perkawinan membawa berkah dan mendapat rahmat ALLAH bila didalamnya suami istri sibuk mendekatkan diri pada ALLAH hingga mampu merasakan dekatnya pertolongan ALLAH, mendidik anak agar kuat iman, ada suasana agama, bicara agama dan saling mengingatkan di jalan ALLAH.
Manusia yang memuja logika sibuk memikirkan zat ALLAH sehingga makin sesatlah ia. Pikirlah mengenai sempurnanya ciptaan ALLAH sehingga bertambah iman dan yakin. Percaya pada yang ghaib adalah bagian dari iman.Ingatlah bahwa ALLAH mampu melakukan apa saja dengan asbab, tanpa asbab maupun bertentangan dengan asbab.
Orang bilang... kalau ada waktu luang,baru belajar mengenal ALLAH, tunggu pensiun, tunggu anak-anak besar..tunggu segala kesibukan berkurang, padahal AJAL tidak pernah menunggu.Upayakanlah HIDAYAH datang lebih dulu sebelum AJAL menjemput.
Jangan menangisi kematian jasad bila tiba waktunya sebab tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Menangislah bila kematian kalbu terjadi saat kita masih bernafas, sebab itulah kehidupan yang celaka.
Manusia yang bebas melakukan apa saja pasti tidak memiliki sifat TAAT pada NYA. TAAT diraih melalui kesabaran dalam melakukan HANYA apa yang diperintahkanNYA. Orang yang TAAT memiliki REM kuat, yang menghentikannya dari perbuatan maksiat, menjauhkannya dari perkara syubhat dan hal-hal yang haram.
Tidak akan seseorang bisa mencintai makhluk bila belum mampu mencintai ALLAH. Sebab keikhlasan dalam mencintai dan kesabaran dalam menjalaninya hanya akan datang bila DEKAT dengan NYA, bila telah tumbuh rasa CINTA pada NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar