IDENTITAS RESPONDEN
NAMA :
NIP :
UNIT KERJA :
ALAMAT :
Petunjuk Penggunaan Instrumen
Instrumen ini
digunakan sebagai acuan didalam menilai kinerja Kepala Sekolah dalam
rangka mencapai kompetensi kepala sekolah.
Teknik
penilaiannya adalah dengan cara memberikan tanda cek ( Ö )
pada kolom yang
sesuai (TP, P, JR, SR dan SL)
INSTRUMEN
PENILAIAN
KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA MADRASAH
NO
|
PERNYATAAN
|
SKALA PENILAIAN
|
||||
TP
|
P
|
JR
|
SR
|
SL
|
||
|
Kepala Madrasah :
|
|
|
|
|
|
1
|
Melibatkan Guru dalam penyusunan program
jangka panjang Sekolah
|
|
|
|
|
|
2
|
Melibatkan Guru dalam penyusunan program
jangka pendek Sekolah
|
|
|
|
|
|
3
|
Menyelenggarakan sekolah berdasarkan pada
renstra
|
|
|
|
|
|
4
|
Melakukan
analisis kebutuhan sekolah
|
|
|
|
|
|
5
|
Melibatkan Guru
dalam penyusunan analisis kebutuhan sekolah
|
|
|
|
|
|
6
|
Memimpin
pengembangan organisasi sesuai dengan kebutuhan
|
|
|
|
|
|
7
|
Melibatkan Guru
dalam pengembangan organisasi
|
|
|
|
|
|
8
|
Berusaha
meningkatkan sumber daya manusia
|
|
|
|
|
|
9
|
Memiliki
kepekaan terhadap perubahan
|
|
|
|
|
|
10
|
Memanfaatkan
perubahan sebagai pengembangan sekolah
|
|
|
|
|
|
11
|
Berusaha
menciptakan budaya organisasi yang kondusif
|
|
|
|
|
|
12
|
Berusaha
menciptakan iklim organisasi yang kondusif
|
|
|
|
|
|
13
|
Memberdayakan Guru dan staf secara
optimal
|
|
|
|
|
|
14
|
Mengelola
sarana dan prasarana secara optimal
|
|
|
|
|
|
15
|
Melibatkan guru
dalam mengelola sarana dan prasarana
|
|
|
|
|
|
16
|
Mempersiapkan
Penerimaan siswa baru terlebih dahulu
|
|
|
|
|
|
17
|
Melibatkan Guru
dalam Penerimaan siswa baru
|
|
|
|
|
|
18
|
Menyusun
progran pengelolaan keuangan
|
|
|
|
|
|
19
|
Melakukan
Pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip akuntabel dan transparan
|
|
|
|
|
|
20
|
Melakukan Pengelolaan
keuangan secara efektif dan efisien
|
|
|
|
|
|
21
|
Melakukan Ketatausahaan
sekolah sesuai dengan program yang disusun
|
|
|
|
|
|
22
|
Melakukan Ketatausahaan
sekolah sesuai dengan tujuan sekolah
|
|
|
|
|
|
23
|
Melakukan
layanan khusus dalam mendukung kegiatan pembelajaran
|
|
|
|
|
|
24
|
Mengelola
Sistem Informasi sekolah dalam mendukung pengambilan keputusan
|
|
|
|
|
|
25
|
Memanfaatkan
kemajuan teknologi informasi bagi peningkatan pembelajaran
|
|
|
|
|
|
26
|
Memanfaatkan
kemajuan teknologi informasi bagi peningkatan manajemen sekolah
|
|
|
|
|
|
27
|
Melakukan
monitoring pelaksanaan program kegiatan sekolah dengan prosedur yang tepat
|
|
|
|
|
|
28
|
Melakukan
evaluasi pelaksanaan kegiatan sekolah dengan prosedur yang tepat
|
|
|
|
|
|
29
|
Menyusun
laporan pelaksanaan kegiatan sekolah dengan prosedur yang tepat
|
|
|
|
|
|
30
|
Merencanakan
tindak lanjut hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan sekolah dengan prosedur yang
tepat
|
|
|
|
|
|
|
TOTAL :
|
|
|
|
|
|
|
TOTAL KESELURUHAN :
|
|
KETERANGAN
TP : Tidak Pernah dengan skor : 0
P : Pernah : 1
JR : Jarang dengan skor :
2
SR; : Sering dengan skor :
3
SL : Selalu dengan skor :
4
Tidak ada komentar:
Posting Komentar